Rabu, 29 Juli 2009

Menghapus instalasi ganda windows

“Menghapus instalasi ganda windows karena install ulang lewat flashdisk”

Assalamu’alaikum
Kemaren aku habis install ulang windowsku lewat flashdisk, ternyata banyak banget kekurangane kalo aq gak kepaksa gara-gara CD-ROMku gak bisa baca mungkin gak akan aku install ulang pake flashdisk. Kemaren habis aku bisa nylesein masalah karena gak bisa nginstal office 2007, tapi Alhamdulillah udah bisa. Trus ini aku udah dapet cara nyelesein masalah karena ada instalasi ganda saat booting. Caranya yaitu
1. temen-temen cari aja file “boot.ini” yang ada di “C:”. Sebelum itu kalian backup dulu aja isi yang ada di file boot.ini tersebut biar ntar kalo ada masalah tinggal file yang kita edit tadi diganti sama backup kita.
2. Kemudian hapus salah satu baris di bawah [operating systems]. Baris yang dihapus merupakan instalasi windows xp yang ingin dihapus. Perhatikan bagian default. Bagian ini harus mengacu pada instalasi yang ingin dipertahankan. Simpan perubahan yang sudah dilakukan.
3. Restart komputer anda. Bila proses booting lancar (tanpa ada pilihan dua sistem operasi), anda dapat menghapus file instalasi windows yang sudah tidak diperlukan.

0 komentar:

Pengikut


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger